Home » Budidaya » Burung » Cucak Ijo Prospek Bagus Ini Ciri-Cirinya

Cucak Ijo Prospek Bagus Ini Ciri-Cirinya

Cucak Ijo prospek bagus selalu banyak peminat itu sudah pasti. Lalu burung seperti apa yang mempunyai prospek.  Mengetahui ciri-ciri Cucak Ijo sangat berguna waktu membeli burung. Jangan sampai sembarang membeli burung akan sia-sia nantinya.

Burung Cucak Ijo salah satu burung banyak penggemar dikalangan penghobi kicau mania. Karena Cucak Ijo mempunyai kicau yang bagus.

Apalagi sesama pencinta burung yang sering mengadakan lomba. Burung juara mempunyai daya tawar tinggi, harga bisa selangit. Anehnya burung tetap laku terjual. Sering ikut lomba saja sudah mengangkat harga burung apalagi menjadi juara.

Tentu tidak mudah juara dalam lomba,  membutuhkan perjuangan panjang untuk dapat mencapai ke arah itu. Salah satunya membeli burung bakalan prospek pada awal memelira burung.

Lalu Cucak Ijo seperti apa yang mempunyai propek bagus nantinya biar berjaya pada arena lomba. Untuk itu kami mencoba memberikan informasi mengenai hal tersebut barang kali bisa membantu. Ini berdasarkan info dari beberapa cerita teman yang sudah berpengalaman dan sering ikut lomba burung Cucak Ijo.

Cucak Ijo Prospek

 

Cucak Ijo Prospek Bagus

Cucak Ijo prospek bagus yang pertama pilih berkelamin jantan. Burung jantan memilih kelebihan dari burung betina. Untuk itu harus bisa membedakan burung kelamin jantan atau betina.

baca juga: Beda Cucak Ijo Jantan atau Betina Ini Ciri-cirinya

Cucak Ijo mempunyai banyak variasi, Cucak Ijo asal Sumatera dapat kita lihat dari badan ukuran lebih kecil, warna hijau juga lebih muda. Untuk cucak ijo asal Jawa Timur seperti daerah Banyuwangi, badan burung lebih besar dan panjang, warna hijau juga lebih tua.

Bagaimana melihat burung prospek atau tidak? Burung prospek bagus tidak terpengaruh dari mana dia berasal, tapi lihat dari postur tubuhnya.

Burung prospek bisa terlihat dari bagian kepala jeprak, kalau ketemu lawan atau gandeng dengan burung lain, sayapnya segera bergetar atau ngentrok. Bila ngentrok hanya setengah, kemungkinan burung tersebut punya kebiasan membongkar lagu tetapi bila ngentroknya penuh biasanya burung ini memiliki volume keras.

Seorang hobiis lain bilang yang sudah sering ikut lomba Cucak Ijo, dia membuka rahasia cara memilih bakalan Cucak Ijo untuk pertandingkan kontes.

Warna bulu cucak ijo yang baik berwana hijau muda, badan atau postur jangan terlalu besar. Kalau bisa pilih Cucak Ijo memmiliki postur panjang. Bulu kepala cari yang agak tebal, dengan alasan burung dengan bulu kepala tebal akan dominan saat lomba karena burung mudah menjambul.

Sealanjutnya agar sukses tentu saja perawatan burung selama persiapan lomba. Sebagus apapun burung kalau tanpa perawatan yang tepat akan percuma saja.

baca juga: Rahasia Perawatan Cucak Ijo Juara

Itulah info seputar burung Cucak Ijo prospek bagus,  semoga dapat membantu hobiis dan selamat bejuang pada arena lomba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.